Sukses

Isi Tabung Elpiji Diperiksa

Disperindag menginspeksi isi tabung gas secara acak di sejumlah agen dan penyalur elpiji. Selama ini, masyarakat mengeluhkan kandungan isi tabung gas yang dianggap selalu kurang.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (27/8), memeriksa secara acak tabung gas tiga kilogram yang baru diturunkan dari agen resmi PT Pertamina. Hasilnya, ditemukan kandungan gas berkurang antara 200 hingga satu kilogram.

Selama ini, masyarakat mengeluhkan kandungan isi tabung tersebut yang dianggap selalu kurang. Sebagai tindak lanjut, petugas akan melakukan konfirmasi dengan Pertamina atas temuan dan keluhan masyarakat.

Disperindag Kota Denpasar, Bali, melakukan pengecekan serupa. Dalam inspeksi tersebut, banyak ditemukan tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram yang takarannya berkurang hingga satu kilogram. Kekurangan ini sudah jauh melampaui batas toleransi yang ditentukan, yaitu 300 gram. Para pengecer gas mengaku tak mengurangi isi karena agen penyalur sudah mengirim gas dalam kondisi berkurang.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini