Sukses

Harga Elpiji Segera Naik

Masyarakat bersiap merogoh kocek lebih dalam terkait rencana pemerintah menaikkan harga elpiji. Tabung ukuran 12 kg akan berada di kisaran Rp 90 ribu per tabung.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah berencana menaikkan harga gas elpiji September mendatang. Harga meningkat sekitar Rp 100 hingga Rp 200 per kilogram. Kenaikan harga ini dilakukan bertahap hingga harga keekonomian Rp 7.600 per kg tercapai. Bagi ibu-bu rumah tangga, harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam membeli elpiji. Nantinya, jika harga gas mencapai harga keekonomian, harga tabung ukuran 12 kg akan berada di kisaran Rp 90 ribu. Demikian informasi yang dihimpun SCTV di Jakarta, Selasa (11/8).

Soal kenaikan ini pemerintah beralasan dipicu meningkatnya harga gas internasional. Jika benar naik, lengkap sudah beban masyarakat jelang Ramadan dan Lebaran. Sebab tarif tol juga rencananya naik hingga 15 persen. Selengkapnya simak video berikut.(AIS/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini