Sukses

Mentan: Stok Beras Nasional Surplus 2,9 Juta Ton

Stok beras nasional saat ini surplus sekitar 2.9 juta ton. Hal ini disampaikan Mentan Anton Apriantono saat melakukan panen raya di Jombang.

Liputan6.com, Jombang: Stok beras nasional saat ini berlebih atau surplus sekitar 2,9 juta ton. Hal ini ini disampaikan Menteri Pertanian Anton Apriantono saat melakukan panen raya padi organik system of rice intensification (SRI) atau sistem intensifikasi padi di Desa Sudimoro, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur, Ahad (9/8).

Terkait ancaman badai el Nino, Anton Apriantono menegaskan pemerintah sudah menyosialiasikan pola tanam serta mempersiapkan sarana irigasi yang lebih baik. Sementara itu pola tanam padi organik yang menggunakan pupuk organik dengan sistem intensifikasi padi  yang kini memasuki panen di Jombang, hasilnya jauh lebih baik dibandingkan menggunakan pupuk non organik.(JUM/ROM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.