Sukses

BI Sediakan Recehan Rp 9 Miliar Selama PRJ

BI menyediakan layanan penukaran uang receh di PRJ. Bank sentral itu menyiapkan uang recehan sebesar Rp 9 miliar.

Liputan6.com, Jakarta: Bank Indonesia menyediakan uang dalam bentuk recehan sebesar Rp 9 miliar selama Pekan Raya Jakarta (PRJ) berlangsung.

"Pecahan receh yang tersedia mulai dari pecahan Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5.000, Rp1.000 dan uang logam," kata Staf Humas BI, Indriawaty ditemui di Jakarta Fair, Pekan Raya Jakarta, Minggu (14/6).

Indriawaty mengatakan, rata-rata penukaran uang receh pekan pertama PRJ cukup tinggi, yakni berkisar Rp300 juta per hari. "Uang receh tersebut diminta sebagian oleh para pengunjung pameran, sebagian lagi peserta yang butuhkan uang pecahan kecil pengembalian kepada pembeli," katanya seperti dikutip Antara.

Pelayanan penukaran uang dimulai pukul 15.30 WIB setiap hari di satu loket penukaran yang berlokasi di tenant BI. Indriawaty mengungkapkan, pelayanan ini sudah berlangsung sejak PRJ tahun 2006.

Amir, salah seorang pengunjung mengatakan, layanan penukaran uang receh sangat membantu.  "Beberapa jenis barang nilainya kecil, sementara penjaga pameran kebanyakan tidak punya uang receh dalam jumlah besar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini