Sukses

Minyak Mentah Akan Tembus 72 Dollar

Harga minyak mentah diperkirakan akan menembus angka 72 dollar AS. Penguatan harga ini dipengaruhi merosotnya cadangan minyak mentah AS.

Liputan6.com, Singapura: Harga minyak mentah diperkirakan akan menembus angka 72 dollar AS per barel pada perdagangan, Kamis (11/6). Seperti dilaporkan Reuters, penguatan harga minyak ini terpengaruh oleh merosotnya cadangan minyak mentah Amerika, melemahnya dollar AS serta harapan pemulihan permintaan energi global.

BHarga minyak melanjutkan ke Maret, dan kemudian di luar, $ 75 per barel. Ramalan kami dari rata-rata $ 85 per barel untuk 2010 muncul baik di trek, dan kami percaya lebih terbalik harga masuk perempat ada risiko," kata yang juga analis.

Pada perdagangan Rabu, (10/6) kontrak minyak mentah light sweet New York untuk pengiriman Juli, sempat melonjak menjadi 71,79 dollar AS per barrel. Ini merupakan rekor tertinggi sejak Oktober. Namun, pada penutupan harga turun menjadi 71,33 dollar AS per barel atau naik 1,32 dollar AS dibandingkan penutupan sehari sebelumnya.

Minyak Brent North Sea London untuk penyerahan Juli, sempat mencapai 71,20 dollar AS sebelum ditutup di kisaran 70,80 dollar AS per barel. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.