Sukses

Warga ke DPRD Sukabumi Minta Pengelolaan Penyu

Ratusan warga berunjuk rasa ke Kantor DPRD Sukabumi. Warga Desa Pangumbahan mendesak agar pengelolaan penyu diserahkan pada mereka yang lebih tahu cara melestarikannya.

Liputan6.com, Sukabumi: Ratusan warga berunjuk rasa ke Kantor DPRD Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (31/1). Warga Desa Pangumbahan mendesak Dewan agar pengelolaan penyu diserahkan pada mereka yang lebih tahu dan paham cara melestarikannya. Kedatangan warga diterima langsung oleh Ketua DPRD Badri Suhendi.

Warga ngotot meminta hak penelolaan penyu dengan harapan mereka dapat memanfaatkan sekitar 10 persen dari telur penyu yang dihasilkan. Warga mendesak oknum DKP yang menjualbelikan telur maupun tukik dihukum seberat-beratnya sesuai undang-undang.

Selama ini kawasan Pangumbahan adalah pendaratan penyu hijau yang langka dan dilindungi. Oleh karena itu sesuai dengan amanat undang-undang soal pelestarian hewan langka dan Perda Nomor 5 tahun 2009 Sukabumi menyebutkan telur penyu harus 100 persen diteteskan serta tukiknya biarkan
hidup di laut.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini