Sukses

Wisatawan Dilarang Berenang di Pantai Labuan

BMKG mengingatkan wisatawan Pantai Labuan di Kabupaten Pandeglang, Banten, selama dua hari ke depan dilarang berenang karena tinggi gelombang laut mencapai dua meter.

Liputan6.com, Pandeglang: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Serang, Banten, mengingatkan wisatawan Pantai Labuan di Kabupaten Pandeglang, Banten, selama dua hari ke depan dilarang berenang karena tinggi gelombang laut mencapai dua meter. "Sedangkan kecepatan anginnya 24 kilometer per jam," kata Koordinator Unit Analis Cuaca BMKG Stasiun Serang Halim Perdanakusumah, Sabtu (7/1) malam.

Ia menyebutkan prakiraan tinggi gelombang pesisir perairan Labuan berkisar 0,8 meter sampai 2,0 meter dengan rata-rata kecepatan angin 12 knot atau 24 kilometer per jam. Gelombang bergerak dari arah barat dengan jarak pandang empat sampai tujuh kilometer. Tiupan angin dari arah barat dan cuaca berawan berpeluang hujan ringan terjadi siang hingga sore hari.

Selama ini, kata dia, cuaca pesisir perairan Labuan meliputi Pantai Carita, Panimbang, Sumur, Tanjung Lesung dan Ujungkulon diminta waspada karena peluang gelombang antara 2,5 sampai 3,0 meter.(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini