Sukses

Pesona Wisata Menyusuri Sungai Musi

Berbagai obyek wisata terbentang di sisi Sungai Musi. Ada rumah rakit, Benteng Kuto Besak, hingga restoran terapung yang menarik untuk dikunjungi.

Liputan6.com, Palembang: Berkunjung ke Palembang, Sumatra Selatan, rasanya tak lengkap tanpa menikmati pemandangan Sungai Musi, sungai terbesar di Pulau Sumatra. Terlebih jika dilakukan dari atas perahu tradisional. Dijamin Anda akan bisa melihat sisi lain dari kota tersebut.

Reporter SCTV Raymond Kurniawan, sempat melakukan perjalanan menyusuri Sungai Musi, Sabtu (19/11). Perjalanan menggunakan perahu penumpang bermotor yang biasa disebut kolek oleh masyarakat setempat.

Dari atas kolek itulah terlihat ikon Kota Palembang yang begitu megah, yakni Jembatan Ampera. Jembatan tersebut membentang di atas sungai sepanjang 460 kilometer.

Wisatawan yang mengarungi sungan dengan kolek juga dapat melihat para pencari udang sedang mencari tangkapannya. Ada juga para penambang biji emas. Konon jika beruntung, mereka juga bisa mendapat barang-barang kuno peninggalan Kerajaan Sriwijaya yang terkubur di dasar sungai.

Selain bisa melihat berbagai aktivitas di Sungai Musi, rumah-rumah di sepanjang sungai juga menjadi obyek wisata tersendiri. Ada rumah rakit, Benteng Kuto Besak, hingga restoran terapung. Semuanya menarik pesona para wisatawan.(ADI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini