Sukses

Belasan Nelayan Makassar Hilang

Dari 15 penumpang kapal nelayan, tujuh di antaranya adalah perempuan. Hingga kini keberadaan mereka belum diketahui dan masih dicari Tim SAR.

Liputan6.com, Makassar: Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar masih mencari 15 penumpang kapal nelayan Karta Janda yang hilang di Pulau Dewakan Lompo, Kabupaten Pangkep dan Kepulauan, Sulawesi Selatan. Humas Basarnas Makassar Dewi Meliyana di Makassar, Senin (5/9), mengatakan, kapal nelayan tersebut dilaporkan hilang oleh  salah seorang keluarga penumpang kapal Daeng Bangka.

Daeng Bangka menemukan peti ikan terapung di Pulau Karang Uluan pada 31 Agustus 2011. Dalam laporannya, ia mengatakan, kapal yang mengangkut 15 penumpang itu terakhir kali terlihat 22 Agustus 2011 saat meninggalkan Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar menuju Pulau Dewakan Lompo, Pangkep.

Basarnas melakukan pencarian menggunakan Kapal RB 302 yang diberangkatkan dari pos SAR Pare Pare dengan 15 personel. Dari 15 penumpang kapal nelayan, tujuh di antaranya adalah perempuan.(Ant/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini