Sukses

Warga Banten Pertanyakan Dana Hibah

Ratusan warga berdemonstrasi di depan Kantor Gubernur Banten, Jumat (29/7). Massa mempertanyakan dana hibah sebesar Rp 360 miliar yang sedianya diperuntukkan bagi warga miskin Banten.

Liputan6.com, Banten: Ratusan warga berdemonstrasi di depan Kantor Gubernur Banten, Jumat (29/7). Massa mempertanyakan dana hibah sebesar Rp 360 miliar yang sedianya diperuntukkan bagi warga miskin Banten. Massa menilai Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah gagal menjalankan roda pemerintahan.
 
Mereka juga menuding Kejaksaan Tinggi dan Polda Banten tidak berani melakukan penyidikan atas penyimpangan dana hibah ratusan miliar yang diduga digunakan untuk kampanye gubernur jelang Pilkada Banten pada Oktober mendatang.
 
Massa lalu mencari poster dan spanduk gubernur yang kemudian dirobek. Mereka juga membakar foto Ratu Atut Chosiyah. Aksi sempat berlangsung ricuh, saat massa yang mulai kesal menjebol pintu gerbang Kantor Gubernur Banten. Aksi yang digelar sekitar satu jam itu membuat jalur protokol macet total. Kendaraan yang ingin melintas pun harus berbalik arah.(APY/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.