Sukses

Mahasiswa Bakar Lambang Negara

Ratusan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Grahadi di Surabaya, Jawa Timur. Mahasiswa sempat membakar lambang negara Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya: Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jawa Timur menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Grahadi di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/7). Mahasiswa sempat membakar lambang negara Garuda Pancasila.

Mahasiswa menilai, pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Bediono gagal dalam memimpin bangsa lantaran tidak mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila. Cita-cita kemerdekaan yang kerap digembor-gemborkan pun tidak ada realisasinya, sehingga angka kemisikinan dan pengangguran terus bertambah.

Namun, polisi dengan cepat menyemprotkan busa pemadam kebakaran ke arah lambing Negara itu, sehingga api langsung padam. Bahkan, polisi langsung membubarkan aksi yang membuat lalu lintas di Jalan Gubernur Suryo itu macet.

 “Aksi mahasiswa ini sudah sangat meresahkan. Caranya keliru, karena membakar lambang Negara,” kata Kapolsek Genteng Surabaya Kompol Budi Santosa.(SHA)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini