Sukses

Duh, Bayi Dibuang di Teras Rumah

Masih saja ada ibu yang tega membuang bayinya. Di Banda Aceh, seorang bayi berusia satu hari ditemukan di depan rumah seorang warga.

Liputan6.com, Banda Aceh: Apa dosaku bunda? Barangkali pertanyaan itu akan terlontar dari mulut mungil bayi yang dibuang andai sudah bisa bicara. Seperti bayi laki-laki yang ditemukan warga di atas meja di teras rumah seorang warga di Desa Jeulingke, Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, Selasa (19/7).

Dengan hanya dibalut sehelai kain lusuh, bayi tak berdosa itu menangis lemah karena kehausan. Sementara, ari-arinya masih menempel di perut.

Oleh Nu Asiah, pemilik rumah, bayi ini langsung dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lambaro Skep, Banda Aceh, untuk mendapat perawatan. Diduga, bayi tersebut dibuang lantaran kedua orangtuanya tidak menghendaki keberadaannya.

Bayi yang memiliki berat hampir tiga kilogram dengan tinggi 39 sentimeter ini untuk sementara dirawat di Puskesmas Lambaro Skep. Sementara, polisi tengah menyelidiki kasus pembuangan bayi ini.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini