Sukses

Siswa SD Lawan Kantuk demi Bangku

Hari pertama sekolah, siswa SD Negeri Pasarbatang 4 Brebes, Jawa Tengah berebut kursi. Demi memperoleh bangku paling depan, para siswa harus rela melawan kantuk untuk berangkat sekolah.

Liputan6.com, Brebes: Hari pertama sekolah, siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Pasarbatang 4 Brebes, Jawa Tengah, berebut kursi. Demi memperoleh bangku paling depan, para siswa harus rela melawan kantuk untuk berangkat sekolah. Sejumlah orangtua atau wali murid menyatakan, mendukung niat sang buah hati agar nantinya mereka bisa memperhatikan pelajaran lebih baik.

Berebut bangku juga terjadi di SDN Tanjung Ilir, Serang, Banten. Bedanya di sana siswa terpaksa mengambil bangku dari kelas lain untuk dibawa ke kelasnya. Gedung dan fasilitas sekolah yang hanya berjarak kurang dari satu kilometer dari Kantor Wali Kota Serang dan Gubernur Banten ini memang memprihatinkan. Baik dinding maupun atapnya rusak di sana-sini. Kendati demikian, hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah.

Sama seperti di Brebes, siswa SD di Lebak, Banten, juga rela berangkat sekolah meskipun hari masih gelap demi memperebutkan bangku. Mereka juga terpaksa mengambil bangku kelas lain, karena banyak bangku yang rusak [baca: Berburu Kursi Sejak Dini Hari].(ARE/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.