Sukses

Berburu Perlengkapan Sekolah

Sejumlah orangtua beserta anak-anaknya sibuk memburu perlengkapan sekolah di salah satu pasar di Ciamis, Jabar. Bagi pedagang, ini merupakan masa panen karena omzet mereka bisa meningkat hingga 300 persen.

Liputan6.com, Ciamis: Baju seragam, buku, dan sepatu baru sudah menjadi hal biasa setiap tahun ajaran baru. Ketiganya banyak diburu orang tua jelang masuk sekolah. Tak heran, pasar dan toko yang menjual perlengkapan sekolah ramai pengunjung.

Di Ciamis, Jawa Barat, misalnya. Pasar yang menjual pakaian seragam, toko buku, serta sepatu ramai dipadati pembeli, Ahad (10/7). Orangtua dan anak-anak bersama-sama memburu perlengkapan sekolah.

Sebagian dari mereka mengaku berlomba dengan calon pembeli lain karena takut kehabisan. Padahal, para pedagang sudah menambah pasokan dengan harga yang telah disesuaikan.

Bagi para pedagang, momen seperti ini merupakan masa panen. Omzet mereka pun meningkat tajam, bahkan mencapai 300 persen. Di beberapa tempat, pembeli dilayani hingga malam hari.

Bertolak belakang dengan pedagang, orangtua justru resah saat memasuki tahun ajaran baru. Selain khawatir anaknya lulus atau tidak, mereka juga harus menyiapkan dana tambahan.(WIL/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini