Sukses

DPD Partai Gerindra Jatim Didemo Kader

Komite Penyelamat Partai Gerindra berunjuk rasa menuntut perombakan struktur kepengurusan DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya: Ratusan kader yang mengatasnamakan Komite Penyelamat Partai Gerindra Jawa Timur berunjuk rasa di kantor sekretariat partainya, Sabtu (9/7). Mereka menuntut perombakan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim.

Dalam orasinya, para pendemo menuding Surat Keputusan di bawah kepengurusan Ketua DPD Supriyatno bukanlah mandat dari revitalisasi. Karena itu, mereka menuntut SK tersebut harus dikaji ulang dan dibatalkan keabsahannya. Pendemo juga menuntut penuntasan dugaan transaksi jual beli SK tersebut yang dituding dilakukan para politisi busuk.

Demonstrasi sempat berlangsung ricuh saat para pendemo memaksa ingin bertemu dengan Ketua DPD guna menyampaikan tuntutan secara langsung. Mereka dihadang kader Partai Gerindra yang lain. Aksi saling dorong kedua kubu pun tak terhindarkan. Beruntung kericuhan itu dapat ditangani puluhan personel Polrestabes Surabaya.(ADI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.