Sukses

Gardu Terbakar, Sebagian Kota Ambon Tanpa Listrik

Sebuah gardu listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Ambon yang terletak di Jalan Cristina Martha Tiahahu, Ambon, Maluku, terbakar. Kebakaran itu mengakibatkan separuh wilayah Kota Ambon tak dialiri listrik.

Liputan6.com, Ambon: Sebuah gardu listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Ambon yang  terletak  di Jalan Cristina Martha Tiahahu, Ambon, Maluku, terbakar, Sabtu (8/7). Warga sekitar sempat panik, khawatir gardu akan meledak.

Menurut sejumlah saksi mata, kebakaran yang menimpa Gardu Sentral 19 di Simpang Tiga Karpan itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB hingga mengeluarkan kepulan asap tebal. Kobaran api pun menjalar ke sejumlah papan reklame yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Api baru dapat dipadamkan Dinas Pemadam Kebakaran setempat satu jam kemudian. Belum diketahui penyebab pasti, namun diduga kebakaran disebabkan kelebihan beban pakai listrik. Kebakaran tersebut mengakibatkan sebagian Kota Ambon, di antaranya kawasan Karang Panjang, Desa Batu Merah, Mardika Dana, dan Belakan Soya mengalami gangguan pasokan listrik.(ADI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.