Sukses

Pencarian Korban Dihentikan

Pencarian sepuluh warga akibat kapal yang mereka tumpangi hilang di sekitar Laut Mansaburi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dihentikan. Enam dari korban adalah anggota BIN.

Liputan6.com, Manokwari: Pencarian sepuluh warga akibat kapal yang mereka tumpangi hilang di sekitar Laut Mansaburi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (8/7) sore dihentikan. Rencananya, pencarian akan dilanjutkan esok pagi sambil menunggu tim gabungan TNI Angkatan Laut dan Darat, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan tim SAR.

Kapal nelayan bernama Sinar Pagi yang mengangkut 11 orang itu diperkirakan akan memancing di perairan Laut Mansaburi menghilang, Rabu lalu. Belum jelas penyebab pasti kecelakaan itu. Satu penupang berhasil selamat setelah berenang ke pantai. Saat ini korban dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut Manokwari.

Enam dari sepuluh korban hilang adalah anggota Badan Intelijen Negara (BIN), sedangkan dua lainnya adalah tentara. Belum ada data tentang nama-nama anggota BIN dan alasan keberadaan mereka di lokasi tersebut.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.