Sukses

Antrean Truk di Merak Belum Teratasi

Antrean truk ekspedisi tujuan Pulau Sumatra di Pelabuhan Merak, Banten, masih belum bisa diatasi dan menutup dua pintu tol menuju Merak. PT ASDP tidak bisa berbuat banyak, karena jumlah kapal terbatas.

Liputan6.com, Merak: Ribuan truk ekspedisi tujuan Pulau Sumatra masih mengantre di Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon, dan di ruas tol Tangerang-Merak, sepanjang 12 kilometer, Jumat (8/7). Antrean itu menutup jalur kendaraan pribadi dan bus umum di dua pintu tol menuju kawasan Merak, yakni pintu tol Merak dan pintu tol Cilegon Barat [baca: Antrean Truk Masih Mengular di Merak].

PT ASDP Merak hingga kini belum bisa menambah jumlah Kapal Roro untuk melayani penyeberangan. Banyaknya kapal yang sedang melakukan perawatan awal, untuk mengantisipasi arus mudik lebaran nanti. Padahal untuk bisa mengatasi antrean, ASDP setidaknya harus menyediakan 26 unit kapal.

Antrean truk diperkirakan akan kembali normal pada Senin (11/7) mendatang, karena volume kendaraan pribadi dan bus wisata sudah berkurang setelah berakhirnya masa liburan sekolah.(ARE/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini