Sukses

Lingkungan Tercemar, Warga Berdemo

Ratusan warga Kebungson berunjuk rasa memrotes pencemaran lingkungan yang dituding berasal dari Terminal Pelabuhan Batubara milik PT Gresik Jasatama di Kecamatan Gresik, Jawa Timur. Akibatnya, aktivitas perusahaan pun berhenti total.

Liputan6.com, Gresik: Ratusan warga berunjuk rasa memprotes pencemaran lingkungan dengan memblokade pintu masuk Terminal Pelabuhan Batubara dan Log di Gresik, Jawa Timur, Rabu (6/7).

Dalam orasinya, warga Desa Kebungson mengungkapkan kekesalan mereka terhadap PT Gresik Jasatama karena mencemari udara berupa debu hitam yang bisa mengganggu pernapasan. Selain itu, mereka menuding aktivitas perusahaan mengakibatkan jalan rusak serta mengotori jalan. Karena itu, para pendemo juga menuntut pihak perusahaan segera membenahi sistem pengangkutan batu bara curah yang menggunakan truk bertonase besar.

Akibat aksi blokade itu, aktivitas para pekerja dan bongkar muat truk batubara berhenti total. Sebelum membubarkan diri, massa mengancam akan kembali memblokade pintu masuk pelabuhan bila tuntutan mereka tidak dipenuhi. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.