Sukses

Biaya Sekolah Tinggi, Wali Siswa Demo

Satu kelompok wali murid demo di Dinas Pendidikan Sragen, Jateng, menuntut biaya sekolah yang makin tinggi. Sementara seorang warga Lamongan musti menipu warga lainnya untuk membayar biaya sekolah anaknya.

Liputan6.com, Sragen: Sekelompok wali murid, Rabu (6/7) melakukan aksi unjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan Sragen, Jawa Tengah. Mereka protes karena biaya sekolah yang makin tinggi. Menurut para demonstran, siswa terlalu banyak dibebani dengan biaya yang sejatinya tak terlalu perlu, seperti uang seragam sekolah dan pembangunan gedung.

Sementara itu, di Lamongan, Jawa Timur, seorang ayah melakukan penipuan karena tertekan oleh kondisi keluarga yang harus segera membayar biaya sekolah anak. Jumadi, yang mengaku sebagai pegawai kecamatan itu menipu warga dengan cara seolah-olah Pak Camat akan membeli kambing dengan harga Rp 1 juta. Padahal semuanya itu bohong belaka dan hanya akal-akalan Jumadi. Kedoknya terbongkar dan kini ia terancam hukuman penjara empat tahun. (ASW/Vin)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.