Sukses

BBM Langka, SPBU di Majene Tutup

Persediaan bahan bakar jenis premium dan solar di SPBU di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, sejak kemarin hingga Rabu ini kosong. Sejumlah SPBU pun memilih tutup.

Liputan6.com, Majene: Persediaan bahan bakar jenis premium dan solar di stasiun pengisian bahan bakar umum di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, sejak kemarin hingga Rabu (6/7) ini kosong. Sejumlah SPBU pun memilih tutup.

Salah seorang petugas SPBU di Majene mengatakan kelangkaan BBM adalah akibat pasokan dari Parepare terlambat dan jatah SPBU juga dikurangi. Jika sebelumnya mendapat jatah 16 ribu liter, kini hanya mendapat jatah 8.000 liter atau kurang 50 persen dari jatah sebelumnya. Tidak ada pilihan lain bagi warga, mereka terpaksa membeli BBM di pengecer dengan harga Rp 6.000 per liter.

Sementara Humas Pertamina Wilayah VII Parepare Rosina Nurdin yang dihubungi melalui telepon membantah adanya kelangkaan BBM. Yang terjadi menurutnya adalah keterlambatan kapal tanker Pertamina merapat di Pelabuhan Parepare.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini