Sukses

Ketua KPUD Maybrat Dibacok

Ketua KPU Kabupaten Maybrat, Papua Barat, terluka akibat bacokan di kepala. Saat memimpin rapat penetapan daftar pemilih tetap untuk Pilkada Maybrat, sekelompok orang tak dikenal tiba-tiba datang menyerangnya dan anggota KPUD lainnya.

Liputan6.com, Sorong: Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Amos Atkana, terluka akibat bacokan di kepala, Selasa (5/7). Menurut Amos, saat memimpin rapat penetapan daftar pemilih tetap untuk Pilkada Kabupaten Maybrat, sekelompok orang tak dikenal tiba-tiba datang menggunakan senjata tajam dan batu. Mereka langsung menyerangnya dan anggota KPUD lainnya. Amos langsung dibawa ke Rumah Sakit Sorong.

Motif penyerangan diduga karena berlatar belakang kekecewaan atas daftar pemilih tetap yang dinilai belum memasukkan para pemilih di beberapa kecamatan. Pemilihan bupati Maybrat dijadwalkan digelar 20 Juli mendatang. Maybrat adalah kabupaten baru di Papua Barat yang merupakan hasil pemekaran Kabupaten Sorong.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini