Sukses

Pedagang Pasar Darurat Menolak Dipindahkan

Ratusan pedagang yang berjualan di pasar darurat untuk dipindahkan ke pasar inpres yang baru karena biaya yang harus dikeluarkan lebih mahal.

Liputan6.com, Padang: Ratusan pedagang dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-Kota Padang berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Kota Padang Sumatera Barat, Selasa (5/7). Demonstran menolak pembongkaran pasar darurat untuk dipindahkan ke pasar inpres yang baru.
 
Dalam orasinya, pendemo menuding pembongkaran yang disertai pemindahan pasar dilakukan sepihak oleh Pemerintah Kota Padang. Terlebih, biaya sewa gedung baru lebih mahal dari sewa sebelumnya. Dalam aksi ini, sempat terjadi kericuhan saat demonstran memaksa masuk untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Niat massa untuk masuk ke gedung dewan dihadang polisi. Karena dilarang masuk, pedagang dan mahasiswa melakukan aksi melemparkan sejumlah uang logam dan uang kertas kepada perwakilan anggota Dewan yang menemui mereka di luar gedung.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.