Sukses

Pelatihan Antikorupsi bagi Pelajar

Pelatihan antikorupsi untuk para pelajar digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia pentingnya gerakan antikorupsi.

Liputan6.com, Bogor: Puluhan pelajar mengikuti Camping Kepemimpinan Antikorupsi yang digelar di Bogor, Jawa Barat. Pelatihan dilakukan lewat lagu dan permainan. Cara ini diberikan sebagai pendekatan yang mudah agar generasi muda semangat memberantas korupsi dan membangun jati diri.

"Aku ingin teman-teman tahum kalau korupsi itu bukan tentang uang, tetapi juga waktu, kegiatan, dan pola hidup," tutur Aulia Resti Widianingrum, peserta pelatihan antikorupsi, Senin (4/7).

Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini bertujuan menyiapkan para peserta menjadi duta muda antikorupsi di lingkungan mereka masing masing. "Habis kegiatan ini mereka masih akan melakukan kegiatan proyek-proyek mandiri yang mereka sendiri menggagas," kata Eflina, manajer program pelatihan antikorupsi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini