Sukses

Warga Tamansari Blokade Jalan Suralaya-Merak

Ratusan warga Tamansari, Kota Cilegon, Banten, memblokade Jalan Suralaya menuju Merak. Aksi ini sebagai bentuk protes atas kondisi jalan yang rusak dan tidak kunjung diperbaiki.

Liputan6.com, Cilegon: Ratusan warga dari empat kelurahan di Kecamatan Tamansari, Kota Cilegon, Banten, Senin (4/7), memblokade Jalan Suralaya-Merak. Blokade dilakukan dengan cara menanam pohon pisang dan sejumlah tanaman lainnya di badan jalan yang rusak. Selain itu, pengunjuk rasa juga memarkir sejumlah kendaraan bermotor di tengah jalan.

Polisi yang sejak awal berjaga-jaga tidak bisa berbuat banyak karena jumlah pengunjuk rasa yang lebih besar. Polisi hanya bisa mengendalikan situasi agar aksi warga tidak anarkis.

Dalam pernyataan sikapnya, warga meminta Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Cilegon segera memperbaiki jalan Suralaya-Merak yang sudah rusak selama beberapa tahun terakhir tapi tak kunjung diperbaiki. Akibat aksi ini, arus kendaraan menuju PLTU Suralaya dan Pelabuhan Merak lumpur sekitar satu jam.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.