Sukses

Penjaga Palang Pintu Ketiduran, Kereta Tabrak Bus

Satu bus antarkota di Madiun, Jatim, rusak akibat tertabrak kereta tangki yang melaju dari Surabaya menuju Madiun. Dugaan sementara, kecelakaan diakibatkan penjaga perlintasan rel kereta api ketiduran.

Liputan6.com, Madiun: Bus PO Cendana tertabrak kereta tangki di perlintasan rel kereta api Dusun Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Madiun, Jawa Timur, Ahad (3/7). Bodi depan bus yang dikemudikan Sudarno ini ringsek. Sementara kaca depan serta belakang hancur.

Tak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden ini. Sebab, saat kejadian kereta tangki yang melaju dari Surabaya tujuan Madiun berjalan pelan.

Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan penjaga perlintasan rel kereta api, Suwondo, ketiduran ketika bertugas. Sehingga ia tidak mendengar bunyi sirene dan menutup palang pintu. "Saya dari Surabaya mau ke Ponorogo, lintasan (palang pintu) ini tak ditutup," tutur Sudarno, pengemudi bus.

Untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan, polisi meminta keterangan sejumlah saksi dan pengemudi bus. Sementara Suwondo masih terlihat terguncang dan belum bisa dimintai keterangan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini