Sukses

Hutan Lindung Dibakar Perambah Hutan

Kebakaran menghanguskan puluhan hektare hutan lindung di Desa Aek Horosan, Padang Lawas Utara, Sumut. Kebakaran diduga dilakukan para perambah hutan.

Liputan6.com, Sibolga: Kebakaran menghanguskan puluhan hektare hutan lindung di Desa Aek Horosan, Padang Lawas Utara, Sumatra Utara, Ahad (3/7). Api cepat membesar karena angin bertiup kencang. Dalam sekejap pohon kayu berharga di hutan lindung ini ludes. Kebakaran diduga dilakukan para perambah hutan.

Bukan hanya hutan lindung, lahan kebun warga di dua sisi jalan lintas Sumatra ikut terbakar hingga menimbulkan asap tebal. Kurangnya Polisi Khusus Kehutanan membuat para perambah hutan sulit ditangkap. Selain licin, mereka selalu berpindah pindah tempat. Dari data dan hasil pantauan Dinas Kehutanan, lokasi hutan yang terbakar diperkirakan berkisar sembilan titik api di Tapanuli Tengah, Sumut.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.