Sukses

Puluhan WNA Diamankan Imigrasi Samarinda

Sebanyak 33 warga negara asing tanpa dokumen resmi diamankan aparat Imigrasi Samarinda, Kaltim. Mereka diamankan setelah kapal nelayan yang ditumpangi karam di perairan Selat Makassar.

Liputan6.com, Samarinda: Sebanyak 33 warga negara asing asal Iran, Afghanistan, serta Pakistan diamankan aparat Imigrasi Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (2/7). Satu per satu mereka didata. Mereka dibawa menggunakan Kapal Motor Selvy Utama yang bersandar di Pelabuhan Samarinda.

Sebelumnya, para warga negara asing tidak berdokumen ini ditemukan di perairan Selat Makassar 28 Mei lalu. Saat itu kapal yang mereka tumpangi karam akibat  dihantam ombak setinggi dua meter.

Dari 33 orang, enam di antaranya mengalami luka dan sakit setelah delapan hari mengapung di laut tanpa makan serta minum. mereka yang sakit kemudian dirawat petugas kesehatan pelabuhan. Setelah didata, seluruh imigran ini dibawa menuju karantina Imigrasi Samarinda dengan untuk penyelidikan lebih lanjut.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini