Sukses

Nasib Buruk Pun Menimpa Indriati TKI Malaysia

Tampaknya masalah tenaga kerja Indonesia di luar negeri tak kunjung usai. Kali ini nasib buruk menimpa TKI, Indriati bin Muhammad Samad asal Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Pontianak: Tampaknya masalah tenaga kerja Indonesia di luar negeri tak kunjung usai. Kali ini nasib buruk menimpa TKI, Indriati bin Muhammad Samad asal Bogor, Jawa Barat. 

Indriati yang bekerja di Malaysia diketahui tewas di RSUD Dokter Soedarso, Pontianak, Kalimantan Barat. Indriati yang divonis terkena sakit lever itu sempat dirawat di rumah sakit. Sebelumnya, Indriati ditemukan warga telantar di sebuah jalan raya di Pontianak setelah dipulangkan oleh sang majikan.

Nasib malang tak hanya menimpa Indriati. TKW asal Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, Tangerang, Banten bernama Juniah juga mengalami nasib serupa. Keluarga Juniah mengaku selama empat tahun lebih tak pernah menerima kabar berita tentang Juniah yang bekerja di Arab Saudi.

Keluarga berharap agar pemerintah bisa membantu mengetahui keberadaan Juniah melalui penelusuran lewat perusahaan jasa penyalur tenaga kerja yang mengirimnya ke Arab Saudi. (APY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.