Sukses

Isi Waktu dengan Bisnis Layang-layang

Waktu liburan sekolah tak selamanya dinikmati dengan cara bersantai-santai. Itulah yang dialami Tri Yusuf, bocah yang baru saja lulus SD asal Boyolali, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Boyolali: Bagi sebagain anak, waktu liburan sekolah jadi kesempatan untuk bersantai, main, atau berdarmawisata. Tapi tidak untuk anak Tri Yusuf Ilhami, pelajar Sekolah Dasar di Boyolali, Jawa Tengah ini. 

Anak asal Desa Sruni, Kecamatan Musuk yang masih berumur 12 tahun ini lebih senang berbisnis layang-layang untuk mengisi liburan sekolahnya. Ia membuat sendiri layang-layang itu lalu menjualnya. Pesanan layang-layang datang dari teman-temannya dan para tetangga.

Modal uangnya berasal dari uang jajan yang diberikan sang nenek. Tri Yusuf menggunakan lem dari nasi putih untuk melengketkan kertas layang-layang. Dalam sehari, bocah SD ini mampu menghasilkan 15 buah layang-layang dengan harga satuannya Rp 2.000 hingga Rp 5.000.

Tri mengaku hasil bisnis layang-layang selama liburan itu akan ditabung dan sebagian lainnya untuk biaya sekolah. Tahun ini, Tri Yusuf sudah mulai masuk SMP. (BJK/Vin)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini