Sukses

Perawat dan Karyawan Demo Tuntut Gaji

Di Manado, Sulut, puluhan perawat dan karyawan sebuah rumah sakit berdemo menuntut pembayaran gaji yang sudah tujuh bulan tak dibayar.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan perawat dan karyawan Rumah Sakit Pancaran Kasih Gereja Masehi Injili Manado (GMIM), Manado, Sulawesi Utara, berdemo di depan rumah sakit, Selasa (28/6). Mereka menuntut direktur rumah sakit secepatnya membayarkan gaji yang sudah tujuh bulan tidak dibayar.

Selain gaji, uang jaminan sosial tenaga kerja dan dana pensiun juga belum dibayarkan. Demonstran mendesak polisi mengusut kasus korupsi yang diduga dilakukan direktur rumah sakit yang lama yaitu Dokter Herlina Siwu.

Direktur Rumah Sakit Dokter Deitje Katiandago mengatakan, tidak benar selama tujuh bulan gaji karyawan belum dibayar. Sebagian gaji karyawan sudah dibayarkan hingga bulan Maret lalu. Agar masalah gaji karyawan tuntas, pihak Direktur Rumah Sakit mendesak Sinode GMIM untuk menyelesaikan hak karyawan secepatnya.(ASW/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini