Sukses

PKL Bandung Minta Keadilan

Puluhan pedagang kali lima yang tergabung dalam Forum Pedagang Kaki Lima Wirayuda berdemo di kawasan Gazibu, Bandung, Jabar. Mereka mendesak Gubernur Jawa Barat memberikan izin kepada para PKL untuk berdagang di sekitar Monumen Perjuangan Rakyat.

Liputan6.com, Bandung: Puluhan pedagang kali lima (PKL) yang tergabung dalam Forum Pedagang Kaki Lima Wirayuda berdemo di kawasan Gazibu, Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/6). Demonstran mendesak Gubernur Jawa Barat memberikan izin kepada para PKL untuk berdagang di sekitar Monumen Perjuangan Rakyat Jabar.

Demonstran juga meminta kepada pemerintah kota serta pihak terkait agar dalam penataan PKL di kawasan Gazibu tidak dilakukan sepihak saja oleh pihak pemerintah. Tapi juga melibatkan para PKL secara aktif karena lahan yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah pedagang pindahan dari dalam Lapangan Gazibu yang jumlahnya mencapai ribuan. Mereka khawatir terjadi bentrokan antarpedagang.

Para pengunjuk rasa tidak hanya berunjuk rasa di Lapangan Gazibu. Tapi juga menyampaikan aspirasi ke gedung DPRD Bandung dan kantor Walikota Bandung.(ASW/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini