Sukses

Keluarga Tak Tahu Ada Video Pancung Ruyati

Video detik-detik eksekusi mati Ruyati beredar di YouTube dengan judul Video Pemancungan Ruyati berdurasi 1.03 menit. Mendengar kabar tersebut, pihak keluarga TKI yang dihukum pancung di Arab Saudi mengaku belum mengetahuinya.

Liputan6.com, Cikarang: Video detik-detik eksekusi mati Ruyati beredar di YouTube dengan judul Video Pemancungan Ruyati berdurasi 1.03 menit. Mendengar kabar tersebut, pihak keluarga TKI yang dihukum pancung di Arab Saudi mengaku belum mengetahuinya.

Video eksekusi Ruyati ini diambil dari berita PressTV dan diunggah oleh seseorang yang menggunakan nama Faham83 pada hari Ahad (26/6).

Anak pertama almarhum Ruyati, Evi Kurniati mengatakan dia belum melihat video tersebut. Sebelumnya memang pernah menonton sebuah tanyangan di salah satu televisi swasta nasional, namun dia tidak menyangka jika video tersebut adalah ibunya.

"Astagfirullahaladzim, tidak menyangka sampai video Ibu saya beredar di internet. Sungguh tidak punya perasaan," kata Evi dengan suara sedih, Senin (27/6).

Selain Video, Evi juga mengatakan belum melihat foto Ruyati usai dieksekusi pancung juga marak beredar di internet.

Evi mengatakan akan segera mencari tahu video dan foto tersebut di internet melalui bantuan kerabatnya. Dia ingin melihat detik terakhir ibunya sebelum dihukum pancung.

"Saya akan segera cari tahu. Terimakasih atas informasinya," kata Evi.

Video tersebut sudah ditonton sekitar 414 orang dengan berbagai komentar yang kebanyakan menyalahkan lemahnya diplomasi Pemerintah Republik Indonesia. (ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini