Sukses

TKW Asal Garut Hilang Tanpa Kabar

Diduga tersandung masalah hukum, seorang TKW asal Garut, Jabar, yang bekerja di Arab Saudi hingga kini tak kunjung pulang. Padahal berdasarkan jadwal seharusnya Halimah sudah pulang ke kampung halaman tiga bulan lalu.

Liputan6.com, Garut: Halimah binti Tarma, seorang tenaga kerja wanita (TKW), warga Kecamatan Malangbong, Garut, Jawa Barat, hingga kini hilang tak memberi kabar. Padahal berdasarkan jadwal seharusnya Halimah sudah berada di kampung halamannya tiga bulan lalu.

Anehnya ketika sejumlah wartawan akan meminta konfirmasi terkait masalah tersebut, Ahad (26/6), pihak keluarga Halimah memilih menutup diri dan tak mau memberikan keterangan apapun. Bahkan pintu rumah mereka dikunci rapat-rapat.

Keterangan malah didapat dari Endi, Ketua RT setempat, dan para tetangga. Endi membenarkan Halimah adalah warganya dan saat ini sedang bekerja di Arab Saudi.

Sementara Eulis Dewi, salah satu tetangga, mengaku, Halimah sebenarnya sudah biasa bekerja di Arab Saudi. Ia terakhir berangkat pada Maret tahun 2009 lalu melalui PJTKI Panca Bayu. Namun hingga kini Halimah tak kunjung pulang ke kampung halamannya. Menurut penuturan keluarga kepada dirinya tertundanya kepulangan Halimah karena diduga tersangkut masalah hukum dengan majikannya. Halimah dituduh menganiaya salah satu anak majikannya.

Sementara itu Kapolres Garut AKBP Yayat Hidayat mengaku pihaknya masih meminta keterangan para saksi terkait permasalahan Halimah. Sedangkan Bupati Garut Aceng HM Fikri mengaku baru mengetahui permasalahan tersebut Sabtu kemarin.

Halimah merupakan anak kelima dari enam bersaudara pasangan Tarma (60) dan Imas (50). Halimah yang berstatus janda tersebut, memilih bekerja menjadi TKW demi menghidupi anak dan orangtuanya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini