Sukses

Hendak Berlabuh, Kapal Malah Tenggelam

Sebuah kapal yaang tengah berlabuh di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, tenggelam. Meskipun tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, aktivitas pelayaran terganggu hingga membuat ratusan truk antre.

Liputan6.com, Bone: Aktivitas pelayaran di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terhenti lantaran sebuah kapal besar tenggelam saat sedang berlabuh, baru-baru ini. Kapal yang tenggelam persis di ujung dermaga ini otomatis mengganggu aktivitas keluar masuk kapal. Diduga kapal ini tenggelam karena mengalami kebocoran. Agar kapal tidak tenggelam ke dasar laut, sejumlah pelampung seadanya diikatkan ke badan dermaga.

Sekalipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, aktivitas pelabuhan terhenti hingga mengakibatkan antrean ratusan truk selama berjam jam. Sementara itu, sejumlah sopir truk tidak mengetahui bahwa aktivitas pelayaran terhenti akibat sebuah kapal tenggelam.

Pihak pelabuhan belum berani mengambil tindakan terkait dengan peristiwa ini. Pasalnya, baik pemilik maupun nahkoda kapal hingga kini belum diketahui keberadaannya setelah sempat diselamatkan.(ARE/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini