Sukses

Warga Banten Demo Buruknya Penanganan TKI

Ratusan warga Serang, Banten, mengecam kinerja pemerintah yang dinilai gagal melindungi TKI di luar negeri. Mereka melakukan unjukrasa di depan kantor Gubernur Banten.

Liputan6.com, Serang: Ratusan orang berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Banten, Jumat (24/6). Mereka mengecam kinerja pemerintah yang dinilai gagal melindungi tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

Sebagian pendemo memiliki keluarga yang bekerja sebagai TKI. Mereka sempat terlibat aksi saling dorong dengan polisi dan Satpol PP. Dalam aksi tersebut, massa membakar gambar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan foto Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

Gelombang protes juga mengalir ke Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur. DPR mendesak agar Abdullah mundur dari jabatannya [baca: Dubes RI untuk Arab Saudi Didesak Mundur]. (WIL/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini