Sukses

Beli Premium, Warga Antre Berjam-jam

Antrean panjang para pengguna BBM jenis premium terjadi di SPBU di Kota Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatra Utara. Pasalnya, para pengguna hanya bisa mendapatkan premium di SPBU ini dari dua SPBU di kota tersebut.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Antrean panjang terjadi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatra Utara, Jumat (24/6). Mereka rela antre berjam-jam demi bisa mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium yang semakin langka di wilayah itu.

Pasalnya, para pengguna hanya bisa mendapatkan premium di SPBU ini, dari dua SPBU yang ada di kota tersebut. Antrean panjang hingga ke jalan raya membuat lalu lintas di jalur lintas Sumatra di Panyabungan pun terganggu.

Kondisi ini terjadi hampir satu bulan. Diperkirakan, premium di SPBU Kota Panyabungan saat ini hanya cukup untuk beberapa jam. Ini disebabkan banyaknya pasokan yang hanya dijatah 16.000 liter atau satu truk tangki.

Warga pun berharap, Pertamina Depot Sibolga selaku penyalur di wilayah Mandailing Natal bisa mengatasi hal itu agar pasokan BBM bisa kembali normal.(APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.