Sukses

Petani Indramayu Terancam Gagal Tanam

Kekeringan mulai menghantui petani di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyusul datangnya musim kemarau. Ratusan hektare lahan pertanian kering.

Liputan6.com, Indramayu: Kekeringan mulai menghantui petani di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (23/6), menyusul datangnya musim kemarau. Ratusan hektare lahan pertanian kering. Akibatnya, tanaman padi berumur seminggu hingga dua bulan terancam gagal tanam.

Kekeringan di antaranya terjadi di Kecamatan Karangampel dan Krangkeng. Tanah sawah juga retak-retak karena petani tidak bisa mengairi akibat tak ada ketersediaan air. Petani kesulitan air sejak hujan berhenti, tiga pekan silam. Petani lantas berebut air yang ada di sungai agar tak mengalami kerugian. Mereka menyedot air dengan pompa air.
 
Lahan pertanian di Indramayu yang dilanda kekeringan, diperkirakan luasnya bertambah menyusul belum turunnya hujan. Serta lambatnya pasokan air dari Sungai Cimanuk.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini