Sukses

Cuaca Buruk, Kapal Sulit Bongkar Muatan

Kapal motor antarpulau tak bisa melakukan aktivitas bongkar muat akibat cuaca buruk yang melanda di dermaga Pelabuhan Anggrem, Manokwari, Papua Barat.

Liputan6.com, Manokwari: Angin kencang disertai ombak tinggi membuat sejumlah kapal motor antarpulau tak bisa merapat di dermaga Pelabuhan Anggrem, Manokwari, Papua Barat, Rabu (22/6).

Kapal yang hendak melakukan bongkar muat itu pun terpaksa membuang sauh di tengah laut karena takut kapal dihantam kapal besi yang terempas ombak di dermaga Anggrem. Akibatnya, sejumlah bahan bangunan dan bahan bakar minyak yang akan di bawa ke Wasior pun mengalami penundaan keberangkatan.

Sejumlah nelayan juga memilih tak melaut karena cuaca yang tidak menentu. Dermaga yang menjadi tempat berlabuh kapal-kapal juga rusak dihantam kapal besi yang hanyut dari tengah laut.

Marinus Krey, seorang buruh pelabuhan, menuturkan kondisi ini membuat pendapatan mereka menurun. Marinus berharap Pemerintah Kabupaten Manokwari bisa lebih memperhatikan nasib mereka dan menyediakan tempat berlabuh bagi kapal motor yang rusak.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.