Sukses

Keluarga Minta Jasad Lina Kurniawati Dipulangkan

Keluarga TKW asal Sukabumi, Jabar, kini sudah mendapat kepastian mengenai jenazah Lina Kurniawati. Namun, hingga kini pihak keluarga belum mengetahui penyebab kematian Lina.

Liputan6.com, Sukabumi: Keluarga Lina Kurniawati, tenaga kerja wanita (TKW) yang meninggal di Arab Saudi, berharap jenazah anaknya bisa segera dipulangkan ke kampung halamnnya. Saat ini pihak keluarga sudah mendapat kepastian soal keberadaan jenazah Lina yang masih berada di Rumah Sakit Hukumah Al-Buriadah di Kota Qoseem.
 
Anak pertama almarhumah, Tini, sangat berharap jasad ibunya bisa dipulangkan ke Indonesia. Sementara ayah Lina, Udin Uci, menginginkan Kementerian Luar Negeri serta Kedutaan Arab Saudi untuk menolong kepulangan jenazah Lina.
 
Berdasarkan keterangan yang dapat dihimpun SCTV, kabar meninggalnya TKW asal Kampung Cipelang, Desa Sundajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini, didapat pihak keluarga pada 12 Mei lalu dari perusahaan jasa tenaga kerja indonesia (PJTKI) yang
memberangkatannya, yaitu PT Kemuning Bunga Sejati di Jakarta.
 
Kemudian Kemenlu Arab Saudi mengirim nota ke KBRI yang mengabarkan Lina sudah meninggal. Namun dalam nota tersebut tidak disebutkan penyebab serta tanggal kematiannya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini