Sukses

Warga Mulai Dapat Bantuan

Tiga hari pascagempa menerjang kawasan Pahae, Tapanuli Utara, Sumatra Utara, bantuan dari berbagai pihak mulai disalurkan kepada para pengungsi. Mereka membutuhkan air bersih.

Liputan6.com,Tapanuli Utara: Tiga hari pascagempa menerjang kawasan Pahae, Tapanuli Utara, Sumatra Utara, bantuan dari Departemen Sosial, swasta, perorangan, hingga partai politik, mulai disalurkan kepada para pengungsi, Jumat (17/6). Warga yang sebelumnya sempat terancam kelaparan karena menipisnya stok makanan, kini bisa bernapas lega.

Warga mendapatkan beras, mi instan, air mineral, dan perlengkapan mandi, cuci, dan kakus (MCK). Tidak hanya itu, dapur umum juga didirikan untuk membantu pengungsi. Warga dibantu anggota TNI-AD juga mulai membenahi rumah dan fasilitas umum dan rumah ibadah yang hancur.

Meski demikian, kehidupan warga masih sulit. Mereka masih kekurangan air bersih akibat putusnya saluran pipa air bersih dan tertutupnya mata air. Wrga bergantung pada kedatangan pasokan air dari perusahaan air minum daerah setempat yang berjarak 40 kilometer dari lokasi gempa.,

Petugas pun harus menjatah pemberian air bersih itu. Setiap orang hanya mendapat satu wadah yang mereka bawa.(SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.