Sukses

Banjir Lumpur Melanda Samarinda

Hujan deras yang melanda Samarinda, Kaltim, selama tiga jam mengakibatkan banjir lumpur yang melanda belasan rumah warga dan sekolah di wilayah itu. Warga menuding kegiatan penambangan sebagai penyebab peristiwa itu.

Liputan6.com, Samarinda: Banjir lumpur menerjang belasan rumah di empat rukun tetangga di Kelurahan Tanah Merah, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (17/6). Aktivitas warga pun lumpuh. Sebagian warga terpaksa mengungsi karena khawatir banjir susulan kembali melanda.

Banjir juga membuat kegiatan belajar-mengajar di Sekolah Dasar Negeri 012, Talang sari, Kecamatan Samarinda Utara, lumpuh. Sekolah terpaksa diliburkan karena halaman sekolah digenangi lumpur setinggi setengah meter.

Banjir lumpur yang melanda akibat hujan lebat yang terus mengguyur di wilayah Samarinda selama tiga jam. Warga menuding, kegiatan sejumlah perusahaan tambang batubara di sekeliling permukiman mereka sebagai pemicu banjir lumpur yang kerap terjadi di wilayah itu.

Kini, warga berharap pemerintah secepatnya mengatasi masalah banjir lumpur ini. Sejauh ini belum ada tanda-tanda pemerintah kota setempat untuk mengambil tindakan.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini