Sukses

Ratusan Siswa Jalani Ujian Semester di Tenda

Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Huria Kristen Indonesia Pahae Jae, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, terpaksa melaksanakan ujian semester kenaikan kelas di bawah tenda darurat yang dipasang di halaman sekolah.

Liputan6.com, Medan: Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Huria Kristen Indonesia Pahae Jae, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, terpaksa melaksanakan ujian semester kenaikan kelas di bawah tenda darurat yang dipasang di halaman sekolah.
 
Hal ini terpaksa mereka jalani karena ruangan kelas rusak berat akibat gempa, Selasa (14/6) pagi. Tidak kurang dari 108 siswa kelas 11 dan 98 orang siswa kelas 10 terpaksa mengikuti ujian pelajaran Agama, IPS, dan PKN dalam kondisi seadanya.

Tidak semua siswa mengikuti ujian semester. Sebagian siswa tidak hadir karena masih ketakutan akibat gempa. Apalagi, gempa susulan kembali terjadi Kamis (16/6) pagi.

Para siswa SMK lebih awal melaksanakan ujian daripada siswa SMA. Siswa Sekolah Menegah Atas, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Dasar baru akan melaksanakan ujian secara serentak pada Jumat ini.

Bagi mereka yang tertunda mengikuti ujian dijadwalkan akan mengikuti ujian susulan dan remedial pada pekan depan. Para siswa berharap, dengan persiapan belajar yang minim dan kondisi lokasi ujian yang darurat ini, mereka tetap bisa mendapatkan nilai baik dan naik kelas.(YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini