Sukses

Kedatangan Ketua DPR di Malang Disambut Demo

Dua petinggi negeri yang bertandang ke dua perguruan tinggi disambut unjuk rasa. Sempat terjadi kericuhan saat mahasiswa Brawijaya Malang berusaha menemui Ketua DPR Marzuki Alie.

Liputan6.com, Malang: Kedatangan Ketua DPR Marzuki Alie ke Kampus Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Kamis (16/6), disambut unjuk rasa para mahasiswa. Demonstrasi sempat diwarnai kericuhan saat para mahasiswa yang hendak menemui Marzuki di depan Gedung Widyaloka dihadang polisi dan satuan pengamanan setempat.

Sempat terjadi aksi saling dorong namun tidak menimbulkan keributan. Unjuk rasa ini dilakukan saat Ketua DPR diundang menjadi narasumber dalam sebuah seminar politik. Mahasiswa menuntut anggota DPR lebih memperhatikan kepentingan rakyat dibanding urusan partai.

Sementara itu di Yogyakarta, mahasiswa Universitas Gajah Mada menyambut kedatangan Wakil Presiden dengan berunjuk rasa. Mereka menagih kinerja pemerintah tentang kasus korupsi dan mafia hukum.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.