Sukses

Pesawat Batavia Air Pecah Ban

Pesawat Batavia Air Boeing 737 seri 300 dengan nomor penerbangan Y6-846 mengalami pecah ban saat transit di Bandara Dominique Edward Osok, Kabupaten Sorong Selatan, Kecamatan Sorong Timur, Papua.

Liputan6.com, Sorong: Pesawat Batavia Air Boeing 737 seri 300 dengan nomor penerbangan Y6-846 mengalami pecah ban saat transit di Bandara Dominique Edward Osok, Kabupaten Sorong Selatan, Kecamatan Sorong Timur, Papua, Kamis (16/6). Pesawat yang terbang dari Manokwari menuju Makassar ini mengalami pecah ban kanan. Asap tiba-tiba muncul dari roda depan sebelah kanan.

Beruntung pesawat yang mengangkut 210 penumpang itu masih bisa dikendalikan sehingga berhenti dengan baik. Yani, salah seorang penumpang, menuturkan sebelum pesawat mendarat, sempat terjadi gunjangan keras. Ia baru mengetahui pesawat yang di tumpanginya mengalami pecah ban saat turun di Bandara Sorong.

Pihak bandara belum mau berkomentar saat hendak dikonfirmasi. Para awak media pun tidak diizinkan untuk meliput. Pascakejadian itu, aktivitas di Bandara Dominique Edward Osok kembali normal. Namun, sejumlah penumpang Batavia Air tidak bisa melanjutkan penerbangan menuju Makassar dan Jakarta karena pesawat masih dalam perbaikan. Rencananya, penerbangan akan dilanjutkan esok hari.(APY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.