Sukses

Hutan Lindung Sibaganding Terbakar

Hutan lindung Sibaganding di Parapat, Sumatra Utara, yang berada di kawasan wisata Danau Toba, sejak Rabu siang juga terbakar. Hingga tadi malam api belum bisa dipadamkan.

Liputan6.com, Parapat: Hutan lindung Sibaganding di Parapat, Sumatra Utara, yang berada di kawasan wisata Danau Toba, sejak Rabu (15/6) siang juga terbakar. Angin kencang dan cuaca musim kemarau menyebabkan api sulit dipadamkan. Sejumlah kendaraan pemadam dari Departemen Kehutanan dibantu pemerintah kabupaten sangat kewalahan. Peralatan yang terbatas dan tebing yang curam menyulitkan petugas menyemburkan air ke sumber api.

Untuk mencegah meluasnya api, Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Departemen Kehutanan memasang sejumlah karung basah, terutama di sekitar bangunan Kantor Badan Meteorologi dan Geofisika yang berada di kaki bukit hutan Sibaganding. Hingga tadi malam, api yang sudah menghanguskan 15 hektare lahan pinus itu masih sulit dipadamkan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.