Sukses

Sapi Pemakan Sampah di Tasik Belum Diperiksa

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, ratusan sapi digembalakan di tempat pembuangan akhir. Meski ini sudah berlangsung delapan tahun, sapi-sapi tersebut belum dilakukan pemeriksaan.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Sapi di Solo ditemukan mengandung timbal karena memakan sampah di tempat pembuangan akhir. Kekhawatiran pun muncul di Tasikmalaya, Jawa Barat. Ratusan sapi digembalakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Meski ini sudah berlangsung delapan tahun, sapi-sapi tersebut belum dilakukan pemeriksaan.

Setiap hari, ratusan ekor sapi digembalakan di TPA Ciangir, Kota Tasikmayala. Sapi-sapi ini memakan sampah yang ada di TPA tersebut. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran sapi-sapi ini bisa tercemar timbal atau logam berat, Rabu (15/6).

Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Tasikmalaya belum melakukan pemeriksaan kadar timbal dalam sapi tersebut. Padahal kekhawatiran tercemar timbal bukan tanpa alasan. Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan tersebut berencana akan melakukan pemeriksaan dan memperketat distribusi daging sapi, terutama yang berasal dari TPA Ciangir.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.