Sukses

Tak Dapat Raskin, Warga Demo ke DPRD

Tak kunjung mendapatkan pembagian jatah beras miskin, puluhan warga Desa Wanakerta, Garut, Jabar, mendatangi kantor DPRD setempat. Warga minta DPRD turun tangan untuk membantu penyelesaian permasalahan tersebut

Liputan6.com, Garut: Puluhan warga Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Garut, Jawa Barat, mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Selasa (14/06). Warga menuntut agar kepala desa mereka diturunkan dari jabatannya karena diduga telah menyelewengkan pendistribusian beras miskin dari akhir 2009 hingga 2011.

Para pengunjuk rasa menyatakan, Roni selaku Kepala Desa Wanakerta telah beberapa kali melakukan tindak penyelewengan raskin. Warga mengaku sepanjang 2010 hanya menerima lima kali pembagian jatah raskin padahal tiap bulan selalu membayar. Bahkan untuk tahun ini pembagian jatah raskin hanya di bulan Januari, sedangkan sisanya hingga saat ini belum dibagikan.

Karena tak satu pun angggota Dewan yang mau menemui mereka, massa akhirnya memaksa masuk ke dalam kantor DPRD Garut dan menduduki salah satu ruangan. Warga meminta DPRD turun tangan untuk membantu penyelesaian permasalahan tersebut.(ARE/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.