Sukses

Warga Nekat Gembalakan Ternak di Zona Bahaya

Meski zona bahaya di Gunung Dieng diperpendek menjadi 500 meter dari kawah Timbang, warga tetap beraktivitas di kawasan terlarang. Mereka merasa aman.

Liputan6.com, Banjarnegara: Zona bahaya status waspada di Gunung Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, berjarak 500 meter dari bibir kawah Timbang. Tapi masih ada saja warga yang nekat beraktivitas di daerah terlarang. Sebagian warga Dusun Simbar, Banjarnegara, bahkan menggembalakan hewan ternak di sekitar kawah, belum lama ini.

Warga tak mempedulikan imbauan pemerintah agar warga tetap menjaga keselamatan. Karena pemerintah khawatir terhadap bahaya gas beracun yang dikeluarkan dari kawah Timbang. Sedangkan warga merasa tidak takut karena kondisi aman.

Seperti diketahui sampai saat ini Gunung Dieng tetap dalam status waspada. Sedang zona aman yang semula beradius 1.000 meter, diperpendek menjadi 500 meter.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini