Sukses

Warga Pacitan Kesulitan Mendapat Air Bersih

Warga berharap, pemerintah setempat dapat memberikan air bersih sehingga mereka tidak lagi mencari dan mengkonsumsi air kotor yang tak layak. Selain mengganggu kesehatan, air kotor juga membuat kulit warga gatal-gatal.

Liputan6.com, Pacitan: Kelangkaan air bersih melanda warga di Desa Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan, Jawa Timur, baru-baru ini. Untuk kebutuhan sehari-hari, warga terpaksa mencari air di sawah dan ladang.

Warga juga mencari sisa air hujan di kolam penampungan yang ada. Meski kotor dan berwarna hitam, mereka tetap mengambilnya untuk keperluan sehari-hari.

Hal ini dilakukan karena banyak sumur warga yang mengering, meski musim kemarau baru mulai. Jika pun ada airnya, biasanya tinggal sedikit dan kotor.

Warga berharap, pemerintah setempat dapat memberikan air bersih sehingga mereka tidak lagi mencari dan mengkonsumsi air kotor yang tak layak. Selain mengganggu kesehatan, air kotor juga membuat kulit warga gatal-gatal.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.